Penetapan Awal Puasa Ramadhan 2017 Menurut NU dan Muhammadiyah

Sumber Gambar : whatisislamabout.com

Bulan Puasa Merupakan Bulan yang Paling di Tunggu-tunggu Bagi Umat Muslim di Seluruh Dunia, Terutama di Indonesia.
Bulan Puasa Sendiri Merupakan Bulan Yang Penuh Berkat,Rahmat,dan Ampunan. Maka Tidak Heran di Bulan Puasa ini Banyak Umat Islam Berbondong-bondong Meperbaiki diri di bulan Yang Penuh Rahmat ini.

Namun Kapan Tepatnya Awal Bulan Puasa Ramadhan 2017,
Untuk Mencari Kapan Tepatnya Awal Bulan Puasa Ramadhan di Mulai Khususnya di Indonesia di Gunakan 2 Cara Yakni Dengan Menggunakan Metode Hisab Hakiki Wujudul dan Metode Rukyatul Hilal.
Untuk Metode Hisab Hakiki Wujudul Biasa di Gunakan atau di Pakai Warga Muhammadiyah untuk Menentukan Awal Bulan Puasa Ramadhan, sementara Untuk Metode Rukyatul Hilal Biasa di Gunakan Oleh Pemerintah dan NU.
Perbedaan Dari Metode Tersebut yaitu Dari Cara Penghitungan Derajat, Jadi Bilamana Ada Perbedaan Perhitungan Jangan Saling Menyalahkan dikarnakan Kedua Metode Tersebut Benar dan di Perbolehkan.

Setelah Kita Tau Metode Untuk Mencari Kapan Awal Bulan Puasa Ramadhan, Sekarang Mari kita Lihat Kapan Awal Ramadhan 2017 Akan di Mulai Menurut NU dan Muhammadiyah.

Hasil dari Perhitungan Yang di Lakukan Organisasi Muhammadiyah, Menetapkan Bahwa Awal Bulan Ramadhan 2017, Jatuh Pada Hari Sabtu Tanggal 27  Bulan Mei  Tahun 2017.

Sementara Itu Penetapan Awal Bulan Puasa Ramadhan 2017 dari Pemerintah,NU.
MUI Akan Menggelar Sidang Isbat Untuk Menentukan Kapan Jatuhnya Awal Bulan Puasa Ramadhan Yang Akan di Gelar Pada Tanggal 27 Mei 2017  / 1 Ramadhan 1438 Hijriah.
Sampai Artikel ini di Luncurkan Kami Belum Mengetahui Kapan Tepatnya Awal Bulan Puasa Ramadhan Menurut NU,Pemerintah.





Komentar